Minggu, 18 Desember 2011

**Resep kripik Pisang Nangka



Buah pisang nangka banyak dijumpai dipasar-pasar tradisional, pisang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kita. Allah SWT tidak akan menciptakan sesuatu tanpa ada manfaatnya. Semua ciptaan allah pasti ada manfaatnya, maka dari itu perlu kita syukuri apa yang telah diciptakan-Nya untuk kita.
Dari berbagai manfaat pisang salah satunya  yaitu sebagai bahan pembuatan camilan, misal keripik pisang, seperti menu yang akan dibahas kali ini. Camilan ini sangat cocok untuk menemani kita nonton TV atau disaat santai. Dengan cara pembuat yang mudah dan praktis mendapatkan hasil yang manis.
Disuatu hari dikebun ada salah satu pohon  pisang nangka yang telah berbuah dan buahnya sudah tua. Lalu diambil oleh bapakku dan ku sulap menjadi keripik pisang yang manis dan enak. Dengan cita rasa yang khas legit dilidah membuat makan kita tak ingin berhenti, mulut rasanya pingin ngemil terus, apa lagi dihidangkan dengan minuman hangat dan udaranya sangat dingin uh….lezatnya. Untuk anda yang mungkin punya buah pisang sendiri, bikin aja keripik dengan tangan anda sendiri, berikut ada resep, silahkan coba gratia!
Gambar ini adalah gambar keripik pisang nangka
Keripik pisang nangka
  • 2 sisir pisang nangka mentah, iris tipis
  • 1 sendok teh kapur sirih
  • 1 liter minyak goreng
  • 1 sendok teh garam

Bahan pelapis keripik pisang nangka :
  • 200 cc air
  • 150 gram gula pasir
  • 1 sendok teh minyak goreng

  1. Rendam pisang dalam air kapur sirih, kemudian tiriskan lalu goreng sampai kering.
  2. Panaskan minyak lalu masak gula hingga berbuih. Kemudian tuangkan air dan masak sampai gula menggulali (berambut). Kemudian barulah masukkan pisang yang telah digoreng. Aduk rata. Setelah dingin, masukkan dalam kaleng tertutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar