Minggu, 18 Desember 2011

**Tips Mengatur Waktu Ibu Bekerja



Tips Mengatur Waktu Ibu Bekerja


Manajemen waktu dapat menjadi solusi yang paling diharapkan untuk ibu bekerja. Karena banyak dari mereka mengeluh  bahwa  hari-harinya tidak cukup untuk menunaikan semua tugas. Bahkan, banyak diantaranya menyatakan waktu sehari dirasa terlalu singkat untuk pekerjaan kantor dan keluarga.

Oleh karena itu, berikut kami berikan 4 saran bagi Bunda untuk mengatur waktu hariannya agar terasa mudah memenuhi tuntutan pekerjaan dan keluarga Bunda. 

  1. Fokus pada setiap tugas. Ketika Bunda bekerja, jangan mulai berfikir tentang menu makan malam untuk keluarga Bunda. Jika pikiran Bunda berulang kali melayang tentang menu makan malam, maka segera saja luangkan waktu istirahat 5 menit untuk menulis rencana menu makan malam tersebut. Dengan demikian Bunda bisa fokus kembali ke pekerjaan Bunda.
  2. Salah satu rahasia manajemen waktu terbaik adalah segera meninggalkan tanggung jawab di rumah ketika Bunda berangkat ke kantor dan ketika keluar kantor, jangan pernah pikirkan pekerjaan kantor Bunda, fokus-lah pada pekerjaan rumah Bunda. Manajemen waktu bisa baik jika Bunda hanya menyelesaikan satu tugas fisik pada satu waktu.
  3. Tetapkan tujuan harian Bunda untuk kedua pekerjaan Bunda. Jangan menetapkan tujuan yang mustahil Bunda jangkau. Itu akan membuat Bunda capek.
  4. Gunakan-lah waktu dengan bijaksana. Jangan tunda-tunda pekerjaan Bunda. Ketika Bunda menunda satu pekerjaan saja Bunda akan lebih sulit untuk mengatur waktu Bunda kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar