Kamis, 26 Juli 2012

**Enam Penyebab Anda Sulit Tidur di Malam Hari


Enam Penyebab Anda Sulit Tidur di Malam Hari

Handbag.com


Kaki yang terus bergerak
Restless Leg Syndrome (RLS) bervariasi dalam tingkat keparahannya tapi secara umum hal itu menyebabkan dorongan tidak tertahankan yang membuat kaki Anda terus  bergerak. Kondisi itu juga bisa menyebabkan ketidaknyamanan pada kaki dan betis, yang mengganggu tidur.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah of RLS adalah melalui terapi akupunktur. Ahli akupuntur, Rachel Pekcham mengatakan, “Akupunktur tradisional terkenal sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi masalah tidur. Kebanyakan orang merasa terapi ini sangat menenangkan, karena akupunktur terbukti menenangkan sistem saraf dan juga memengaruhi produksi hormon dengan meningkatkan produksi endorfin.”

Coba ini: Kunjungi www.acupuncture.org.uk

Stres
Menurut ahli masalah stres, Dr David Edwards, stres adalah kumpulan gejala fisiologi, kognitif, afektif dan perilaku yang disebabkan kondisi sulit dalam kehidupan sehari-sehari. Stres dapat memengaruhi semua orang dengan berbeda mulai dari gejala yang tidak terlalu parah seperti pusing sampai depresi dan gelisah.

Sering kali stress yang dialami orang membuatnya tidak bisa tidur pada malam hari. Berbaring tapi tetap terjaga memikirkan apa yang akan Anda lakukan besok atau argumen yang terjadi antara Anda dan kolega di tempat kerja membuat tidur Anda akan terganggu.

Untuk mengatasi masalah tidur jangka pendek, Dr Edward merekomendasikan Rhodiola Rosea, sebuah suplemen yang bisa menolong mengontrol pelepasan hormon stres sambil meningkatkan energi dan konsentrasi.

Coba ini: Vitano® mengandung ekstrak akar Rhodia Rosea 200 mg dan tersedia di apotek besar dan toko makan kesehatan dengan harga 13,27 pound (sekitar Rp 196.000) untuk 30 tablet. Untuk informasi lebih lanjut hubungi  www.vitano.co.uk

Kafein
Minum teh dan kopi setiap hari dapat menyebabkan dampak negatif saat tiba waktu tidur. Cobalah untuk menghindari kafein setelah pukul 15.00 dan hindari minuman energi yang mengandung gula saat malam hari.

Ahli nutrisi, Kirsten Brooks mengatakan, “Kamomil adalah herbal yang luar biasa yang berkhasiat membuat Anda tenang, membantu kita relaks dan mendorong rasa kantuk. Minuman hangat, adalah jenis minuman yang bisa membuat Anda santai di malam hari.”

Coba ini: Teh Camomile Heath and Heather akan menenangkan dan membantu tidur Anda.

Kram malam hari
Kram saat malam hari adalah masalah yang dialami oleh lebih dari 13 juta orang di Inggris dan 82 persen wanita mengatakan mereka pernah mengalami masalah tersebut.

Pakar insomnia, Dr Guy Meadows, mengatakan: “Kualitas tidur sangat penting untuk memastikan Anda merasa kembali bugar dan siap mejalani rutinitas harian. Gangguan yang disebabkan oleh emosi dan masalah kesehatan bisa mengganggu dalam kehidupan sehari-hari, yang membuat Anda sangat sulit berkonsentrasi bekerja dan memengaruhi hubungan. Frustrasi dan gelisah yang karena tidur yang terganggu dapat menyebabkan masalah itu menjadi semakin parah.

Jadi jangan pendam penderitaan Anda! Datanglah ke dokter atau apotek lokal untuk mengatasi masalah kram malam hari.   

Coba ini: Crampex adalah satu-satunya produk yang dijual tanpa resep untuk pengobatan dan pencegahan kram malam. Harganya 2,99 pound (Rp 35.000) per pak yang berisi 12 tablet dan tersedia di apotek. Untuk tips lebih lanjut kunjungi www.goodsleepadvice.com

Kembung
Seperti organ tubuh Anda yang lain, sistem pencernaan juga memerlukan istirahat di malam hari. Hindari mengonsumsi makanan berat yang kaya karbohidrat pada malam hari, yang akan membuat Anda merasa sangat kenyang ketika ingin tidur.

45% orang mengaku mengalami irritable bowel syndrome atau sindrom iritasi usus besar (IBS) dan masalah kesehatan berkaitan dengan pencernaan sebagai salah satu faktor yang mengganggu tidur mereka.

Cobalah: Sun Chlorella A adalah suplemen makan dari bahan ganggang hijau yang berasal dari Jepang — solusi yang tepat untuk kembung karena mengandung 10 persen serat, untuk membatu makanan diproses lebih efektif di sistem pencernaan kita. Sun Chlorella berharga 21,95 poundsterling (sekitar Rp 312 ribu) untuk 300 tablet dan tersedia di www.SunChlorella.co.uk.

Terlalu banyak energi
Jika Anda belum menghabiskan energi yang cukup dalam satu hari, kemungkinan besar Anda akan mengalami kesulitan tidur. Justin Way, Personal Trainer dari Pure Gym menjelaskan: "Ada jutaan cara Anda bisa berolahraga di rumah tanpa menghabiskan uang untuk peralatan yang mahal. Ketika Anda berdiri dengan kaki kiri sambil melakukan gerakan mendorong dan menarik dengan pengisap debu di tangan kanan Anda.”

“Melompat di sekeliling ruangan dan bergantian menggunakan kaki kiri serta kanan setiap dua menit. Ini akan membantu tubuh Anda sambil membentuk kaki dan bokong."

Cobalah: Pure Gym yang buka 24 jam, tidak ada kontrak keanggotaan yang dimulai dari 17,99 pound (sekitar Rp 160 ribu) per bulan. Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi www.puregym.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar