Minggu, 18 Desember 2011

**Kebiasan Sederhana untuk Cegah Kanker Payudara



Kanker payudara merupakan salah satu kanker yang ditakuti wanita di dunia,bukan hanya di Indonesia. Mengingat bahwa kanker ini tidak kenal umur, dan pengobatannya yang sangat mahal, lebih baik bagi kita mencegahnya. Kita bisa mengurangi resiko kanker payudara dengan perubahan gaya hidup kita yang paling sederhana, kita perlu melakukannya sedari awal.
Untuk memulainya, ada perubahan kecil yang perlu anda lakukan dalam hidup dan membiasakannya sepanjang hidup anda. Ini dia tips sederhana untuk mencegah kanker payudara:
Terus bergerak 
anda tidak akan pernah tua untuk mulai melakukan latihan penurunan tingkat estrogen yang terkait dengan kanker payudara. Sangat baik jika jantung anda berdetak lebih cepat karena anda bergerak 45-60 menit dalam seminggu, tapi jika anda mencoba 30 menit selama 5 hari per minggu, itu akan lebih baik. Sebuah studi di British Medical Jorunal baru-baru ini menunjukan bahwa perempuan postmenopause mendapatkan lebih banyak manfaat dengan berkeringat daripada wanita yang lain. Jadi intinya, tetaplah bergerak, berkeringat dan anda akan sehat.
Berusahalah untuk dan tetap langsing.
turunkan berat badan anda untuk mencegah kanker. Setelah menopause, wanita gemuk memiliki dua kali resiko kanker payudara dibandingkan dengan wanita yang dengan berat badan sehat.
Vitamin D 
Minum suplemen vitamin D untuk menghentikan kanker. Banyak penelitian menunjukan bahwa vitamin ini bisa melawan kekuatan kanker. Penelitian terbaru, dilaporkan pada sebuah pertemuan ahli onkoligi di American Soceity of Clinical baru-baru ini menunjukan bahwa pasien kanker payudara yang kekurangan vitamin D, sel-sel kankernya bisa menyebar lebih besar 94% daripada pasien yang cukup vitamin D.
Hindari minuman ringan, Jika bisa, semuanya 
Alasan lain untuk melewatkan segelas anggur. Data baru dari National Cancer Institute menunjukkan bahwa perempuan yang minum satu atau dua gelas sehari anggur atau minuman ringan lainnya meningkatkan risiko jenis paling umum kanker payudara sebesar 32%  dan orang-orang yang minum dari itu, risiko kenaikan sebesar 51%. Para ahli menyarankan tidak lebih dari segelas sehari.
Uji payudara anda sendiri 
Mengherankan berita tentang ujian payudara
Setelah mendengar selama bertahun-tahun bahwa anda harus melakukan bulanan ujian payudara sendiri, anda mungkin terkejut jika tahu bahwa itulah yang seharusnya anda lakukan. sekitar 15% dari kanker payudara dideteksi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar