Minggu, 18 Desember 2011

**Menghilangkan Selulit Secara Alami


Menghilangkan Selulit Secara Alami


Selulit adalah sebuah ungkapan yang digunakan untuk menjelaskan kantong-kantong lemak yang terjebak dan menyebabkan dimpling dikulit. Dimpling ini tidak teratur dan tidak merata diseluruh bagian. Ini yang menyebabkan kerutan-kerutan seperti kulit jeruk.


Sebagian besar orang beranggapan bahwa selulit berhubungan dengan obesitas. Namun sebenarnya tidak demikian, karena selulit juga sering terjadi pada wanita kurus kering. Factor hormonal seperti hormon estrogen menjadi salah satu penyebab terbentuknya selulit. Oleh karena itu, pada masa pubertas, hamil dan menopause masalah ini sering kali muncul.


Terjadinya selulit adalah akibat dari perubahan fisik yang kompleks dan terjadi pada lapisan lemak dibawah lapisan kulit. Tips menghilangkan selulit dengan olah raga dan diet sehat tidak selalu berhasil menghilangkan selulit di bagian tubuh, namun yang pasti, hidup tidak sehat dan kurang nutrisi dapat memperburuk kondisi selulit tersebut.


Bagaimana cara menghilangkan selulit?


Salah satu metode yang paling ampuh untuk menghilangkan selulit secara alami dan cepat adalah dengan pemijatan. Dengan pijat, sirkulasi darah jadi lebih lancar dan sel-sel lemak bisa lebih mudah hancur.


Sementara itu, penelitian menunjukkan bahwa krim yang mengandung anti oksidan dan anti inflamasi lebih efektif untuk mengatasi selulit. Kafein, dipercaya sangat ampuh untuk memperlebar pembuluh darah dan memperlancar peredaran darah. Kafein juga bisa mengurangi kadar timbunan air, yang merupakan salah satu pendorong lemak menuju kulit yang akhirnya menjadi selulit.


Dua fakta ini merupakan bukti yang meyakinkan bahwa solusi ampuh untuk mengatasi selulit adalah dengan pemijatan dan kafein. 


Cara 1
Campur bahan-bahan yang terdidi dari, ampas kopi yang masih baru, 1 putih telur dan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan didaerah selulit sambil memijat dengan gerakan memutar. Lalu bilas. Terapi ini juga bisa dilakukan dengan cara mengolesi selulut dan membungkus bagian tersebut dengan plastic selama 5-10 menit. Untuk hasil yang lebih optimal, lakukan terapi ini 3 kali seminggu.
Cara 2
Campur ¼ ampas kopi hangat dan 1 sendok minyak zaitun kemudian balurkan ke atas loofah atau handuk wash lap sebelum memijat pada bagian selulit. Lakukan 2 kali seminggu.
Cara 3
Campur ampas kopi dengan sabun cair atau lotion. Balurkan ketubuh, diamkan 10 menit, lalu bilas. Lakukan terapi ini setiap hari.

Tips pemijatan tidak di rekomendasikan untuk wanita hamil atau setelah melahirkan terutama diarea
perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar